Sunday, August 18, 2013

Cara Merubah Tampilan/Layout Facebook

Mungkin ini bukan hal yang baru namun mungkin saja bisa berguna bagi para pembaca yang masih baru atau belum tahu bahwa kita bisa merubah tampilan facebook kita. Dulu waktu Facebook masih baru di dunia internet, kita masih bisa dengan mudah merubah tampilan facebook sesuai dengan imajinasi dan daya kreatifitas kita. Namun seiring berjalannya waktu, tingkat keamanan di facebook kemudian meningkat sampai tidak ada lagi hole atau lubang buat memasukan script tambahan yang berfungsi untuk merubah tampilan. Dalam tutorial kali ini pun perlu diketahui bahwa yang hanya bisa melihat perubahan tampilan facebook kita adalah hanya orang-orang yang telah menginstall Add-ons Stylish pada browser firefox. Apakah cuma di mozilla firefox saja? Untuk hal itu saya kurang tau karena jujur saja saya terlalu setia kepada Mozilla Firefox dan belom pernah ngotak-ngatik browser lain.


Langsung saja pada tutorialnya, yang harus disiapkan adalah:
  1. Download dan install Add-ons Stylish untuk Mozilla Firefox disini. Klik Add to firefox kemudian tunggu sampai download selesai dan klik install. Apabila proses penginstallan sudah selesai maka akan ada perintah untuk merestart browser firefox kamu jadi silahkan restart firefox nya. Ingat browsernya aja, bukan komputernya yang di restart. XD
  2. Setelah browser firefox kalian kembali muncul maka sekarang saatnya untuk mencari dan memilih layout facebook yang akan kalian pasang. Silahkan menuju ke website ini dan silahkan pilih sesuka hati kalian.
  3. Kalau kalian sudah menemukan layout yang cocok dengan selera kalian maka sekarang tinggal kalian install dengan cara klik tombol warna hijau yang bertuliskan + Install with Stylish. Lalu akan muncul window pemberitahuan dan kalian tinggal klik lagi install.
  4.  
  5. Semua sudah beres dan sekarang tinggal kalian pindah tab ke facebook kalian dan lihat apa yang terjadi. XD
  6.  
Download add-ons Stylish disini: Stylish
Cari layout facebook yang mau dipasang disini: Userstyle

0 comments:

Post a Comment